10 November 2008

Daftarkan Blog Anda ke Search Engine

Search Engine memiliki aturan tersendiri dalam menerima website atau blog Anda. Untuk itu sangat disarankan agar Anda membaca terlebih dahulu lebih teliti aturan-aturan yang diterapkan. Lihat juga berapa jumlah maksimal web/blog yang bisa Anda daftarkan sekaligus dalam sekali waktu. Dan jangan sekalipun mencoba mendaftarkan lebih dari batas ketentuan yang telah mereka buat.

Sampai saat ini lebih dari 1000 search engine yang bertebaran. Namun dari sekian banyak, hanya beberapa saja yang memiliki database besar dan lengkap yang juga mendominasi dari sisi banyaknya pengunjung. Berikut akan disajikan sebagian dari sekian banyak alamat search engine terkenal yang akan membantu mempromosikan web/ blog Anda.

  1. Altavista [http://add-url.altavista.com/cgi-bin/newurl?]
  2. AllTheWeb [http://alltheweb.com/add_url.php3]
  3. Google [http://google.com/addurl.html]
  4. Addme [http://www.addme.com/submission/free-submission-start.php]
Untuk melakukan submit/pendaftaran, on-linekan komputer Anda dan sebaiknya dilakukan pada jam-jam tidak padat (malam hari misalnya).

Selanjutnya Anda harap bersabar, karena proses penyimpanan informasi website atau blog pada database mereka membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi jangan segera berharap website atau blog Anda dapat segera ditemukan melalui search engine. Yang paling penting, lakukan terus posting pada website dan blog Anda. Ini akan sangat membantu proses pencarian dari search engine, karena pada website Anda terdapat banyak informasi yang dapat ditemukan oleh mesin pencari.

0 komentar:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP