11 November 2008

Meta Tag & Search Engine

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web/blog Anda. Ukurannya tidak boleh lebih dari 200 karakter. Usahakan deskripsi ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web/blog yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description adalah sebagai berikut:

Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena akan menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine. Sintak dasar dari meta tag keyword adalah sebagai berikut:

meta21.gif

Yang paling perlu diperhatikan adalah jangan pernah mengulang kata lebih dari 3 kali, karena itu akan dianggap sebagai spamming. Coba perhatikan contoh penulisan meta tag keyword yang salah:

meta3.gif

Hati-hati dengan penulisan kata "uang" yang ditulis berulang-ulang, search engine akan menggapnya sebagai spamming. Dan web/blog Anda akan diabaikan.

Hal penting lainnya adalah jangan pernah menuliskan keyword yang tidak ada kaitan sama sekali dengan web/blog Anda, ini juga akan dianggap spamming. Misalnya Anda menuliskan keyword porn, esek-esek, sensual dan sebagainya, hanya karena alasan keywords-keywords semacam itu banyak digunakan orang.

Meta tag robots akan di ulas pada posting selanjutnya...

0 komentar:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP