13 November 2008

Top 10 on Google - Terminologi

Sebelum melangkah lebih jauh, di sana ada beberapa terminologi dasar yang harus Anda pahami dengan cepat. Terminologi ini sangat sering disalahmengertikan oleh para pemula, oleh karena itu, perhatikan pembahasan yang akan disampaikan dengan seksama.

Perhatikan dasar-dasar berikut ini:


  1. Rank, adalah urutan penempatan website atau posisi gratis website pada suatu bagian list search engine atau daftar yang terdapat pada halaman website hasil pencarian.

  2. Page Rank, adalah System Paten Google yang mengkhususkan penempatan halaman website yang penting, sekalipun hanya satu faktor penentu rangking. Beberapa orang terkadang kecewa ketika website mereka tidak terdapat pada nilai Page Rank. Oleh karena itu, pembahasan mengenai Page Rank akan di kupas khusus pada posting berikutnya. Silakan FOKUS!

  3. Keyword, atau kata kunci yang selalu terkait dengan ungkapan dan kata-kata yang menggambarkan apa yang terdapat pada suatu website dan ditemukan di dalam berbagai halaman website tersebut. Ketika seseorang memasukkan istilah atau phrase ke dalam Google, maka Google akan mencoba untuk mencari halaman web yang mempunyai keyword yang sesuai dengan phrase yang dicari. Hal ini adalah penyederhanaan berlebih di sini, tetapi dari sini Anda bisa mendapatkan suatu ide. Salah satu ide yang coba saya munculkan adalah dengan menggeser sedikit (sebanyak 2 character) dari kata "blog" menjadi sedikit unik (unique) dengan kata "boxlog", coba Anda jadikan kata kunci (sebagai tester saja) pada Search Engine Google. Efeknya, semua website yang di link di "asepsaepudin's boxlog" termasuk komentar pada posting di boxlog ini akan ikut ter-seret pada halaman hasil pencarian Google. Sebagian orang terkadang tidak mengerti dengan tag META keyword ini, padahal ini adalah hal yang berbeda. Tag META keyword dengan beberapa terminologi akan lebih baik sebagai suatu pilihan sehingga akan dapat menyelesaikan masalah dalam Search Engine Anda.

  4. Page Title, adalah judul suatu halaman web yang berisi teks yang berbeda antara tag <TITLE> </TITLE> di bagian atas file HTML yang ditampilkan di bar bagian atas window browser. Bukan judul pertama dari halaman web atau teks besar yang lain yang mungkin ditunjukkan di bagian atas dari suatu halaman web. Hal ini adalah perbedaan penting yang perlu Anda ketahui.


Ada beberapa terminology dan definisnya, Boxlog akan menampilkannya dalam halaman Glosary.

0 komentar:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP