14 November 2008

Cara Kerja Google!

Google seperti search engine yang lain, menggunakan software otomatis untuk membaca, menganalisa, membandingkan, dan mengurutkan halaman website/blog Anda. Jadi Anda perlu mengetahui unsur-unsur dan faktor apa saja yang diperlukan Google, dan seberapa penting faktor tersebut dalam hubungan satu sama lain.

Google menggunakan software otomatis untuk menganalisa website/blog Anda, jadi yang menganalisa itu bukan manusia. Hal ini berarti bahwa unsur-unsur visual dari website/blog Anda yang lebih utama seperti, layout, warna, animasi, Flash, dan grafik lainnya tidak dilihat oleh Google. Search Engine Google seperti orang buta yang membaca buku dengan menggunakan huruf braille, dimana faktor grafik, tata ruang, visualisasi yang sederhana tidak akan berguna sama sekali.

Berikut beberapa pemikiran pokok yang harus Anda ketahui tentang Search Engine Google:

Apakah yang di maksud dengan ranking?

Search Engine adalah listing halaman web dan hubungan penempatan di halaman hasil pencarian (juga disebut sebagai SERP) untuk pencarian Query tertentu.

Sebagai contoh, jika Anda mengetik petik 2008 (silakan di coba) atau lebih lengkap dengan pelatihan pemanfaatan TIK 2008 (coba juga dan bandingkan) ke dalam kotak pencarian di Google, maka Anda akan mendapatkan tampilan daftar (secara default 10 listing per halaman) yang Google anggap relevan dengan ungkapan (kata kunci) yang Anda masukkan, kemudian akan disaring sesuai dengan relatifitas kepentingannya.

Web/blog yang paling relevan dan paling penting akan di tampilkan dalam daftar secara descending sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan. Untuk Google, relevansi halaman web/blog tergantung pada seberapa baik kecocokan halaman web/blog dengan kata atau phrase pencarian. Arti penting halaman web/blog pada sisi lain adalah bergantung pada kualitas dan kuantitas link yang menunjukkan ke halaman web/blog Anda. Konsep dari kualitas link adalah hal yang sangat penting, makanya harus disediakan post artikel khusus untuk menguraikannya.

Jika website Anda tidak tampil pada top 30 pada kategory atau subjeck penting, maka kemungkinan hal itu terjadi karena Anda lupa bahwa trafik Google atau Search Engine itu sangat cepat berubah, atau hal ini disebabkan oleh jarangnya orang yang mencari halaman website lama sehingga Anda perlu untuk masuk dalam jajaran Top 10 Google.

Kapan Google Datang Mengunjungi Website/Blog Anda? (Artikel)


Artikel tersebut akan di kupas pada halaman posting berikutnya.. Salam!

0 komentar:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP