16 November 2008

Kapan Google Mengunjungi Halaman Blog Anda?

Untuk masuk dalam daftar indeks Database Google, maka Google akan mengunjungi website/blog Anda dengan menggunakan program otomatis yaitu: 1. Robot, 2. Spider.
Kedua program ini akan membaca setiap halaman dari website/blog Anda, permulaan secara khas dengan halaman website/blog Anda dan kemudian akan diikuti setiap link ke semua halaman web di website/blogAnda. Ketika Search Engine Robot dan Spider mengunjungi halaman-halaman website/blog Anda, maka hal ini terkadang dikatakan penjelajahan atau spider ke website Anda.



  1. Google tidak akan menambahkan halaman web Anda ke dalam indeks databasenya kecuali jika minimal satu halaman web lain dalam indeks tersebut yang mempunyai link ke satu halaman web yang lainnya. Jadi jangan pernah memasukkan website/blog Anda secara langsung ke Google.

  2. Atur terlebih dahulu setiap link halaman web/blog Anda sebelum dimasukkan ke Google.



Dimasa lalu, Google mempunyai dua type Crawl, yaitu:

  1. Deep Crawl atau Main Crawl, tipe ini mempunyai kebiasaan untuk menjelajahi pada saat mendekati akhir bulan yang akan menjelajahi setiap halaman website.

  2. Fresh Crawl, tipe ini mempunyai kebiasaan untuk menjelajahi beberapa kali setiap satu minggu (setiap hari untuk beberapa website), tetapi hanya pada halaman tertentu saja yang akan di jelajahi.


Semakin populer website/blog Anda, maka akan semakin sering Google mengunjungi website/blog Anda tersebut. Hal ini berarti bahwa setiap hari ranking website Anda akan selalu di update oleh Google sehingga secara tidak langsung, website/blog Anda tersebut akan dikunjungi oleh Google untuk menentukan ranking website/blog yang ada pada Database Google yang terindeks.

Anda dapat menentukan kapan website/blog Anda terakhir kali dikunjungi oleh Google dengan melihat tanggal yang tampil pada garis paling bawah di listing halaman hasil pencarian Google dengan mengklik tembolok.

tembolok1.gif

1 komentar:

Anonim,  16/11/08 2:40 PM  

info yang bagus dan sangat berguna dalam meningkatkan kualitas blog.

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP